FzxSOukP9eWLy3Mo72Xi63KeSkCBYNuh7jUBui7x

Cara Mudah Optimasi SEO Off Page

Optimasi Seo Off Page adalah cara yang digunakan para blogger agar blog yang mereka miliki mendapatkan halaman pertama pada search engine
Optimasi Seo Off Page adalah cara yang digunakan para blogger agar blog yang mereka miliki mendapatkan halaman pertama pada search engine. Optimasi Seo off page adalah optimasi yang dilakukan bukan di dalam blog atau internal dari blog, tetapi optimasi seo off page ini adalah optimasi yang dilakukan pada faktor eksternal blog. Berbeda dengan optimasi seo onpage yang dilakukan pada faktor internal dari blog itu sendiri.

cara mudah optimasi seo offpage


Pada dasarnya jika kita ingin melakukan optimasi seo off page maka anda sebagai blogger harus bersabar karena ada beberapa faktor yang sangat perlu dipahami untuk melakukan optimasi seo off page agar menjadi maksimal. Optimasi seo off page akan berkerja maksimal jika kita telah melakukan Optimasi SEO On Page. Jika sobat belum tahu apa itu optimasi seo onpage maka sobat bisa menengok artikel saya tentang Optimasi SEO On Page.

Faktor-faktor itu adalah sebagai berikut :
  • Jumlah Link Eksternal, yang dimaksud dengan jumlah link eksternal adalah jumlah link yang kita miliki dari blog lain atau website lain yang nantinya akan menuju ke blog atau situs kita. Biasanya link ini bisa kita dapatkan dengan blog walking dan promosi ke sesama teman blogger.
  • Kualitas Link Eksternal, yang dimaksud kualitas disini adalah bagaimana kualitas dari link eksternal yang kita miliki, misal link eksternal yang kita dapatkan berasal dari situs atau website yang berpagerank tinggi. Semakin tinggi kualitas link eksternal situs yang sobat miliki maka situs sobat akan menjadi lebih SEO friendly.
  • Anchor Text, istilah anchor text adalah cara yang digunakan blogger pada umumnya agar mendapat link eksternal dari postingan. Caranya adalah saat sobat membuat artikel untuk di posting usahakan artikel yang sobat buat berhubungan dengan artikel yang telah sobat postingkan. Lalu jika sudah, pada saat membuat post buatlah hyperlink yang menuju postingan sobat yang lain.
  • Backline dari blog dofollow, jika anda ingin mendapatkan backlink yang berkualitas, sobat bisa berkunjung dan memberikan komentar pada situs blog dofollow yang ada. Saya sarankan jika sobat berkomentar usahakan komentar yang anda berikan bukanlah spam. karena akan berperngaruh pada kualitas backlink yang sobat miliki.
Jika sobat sudah melakukan optimasi pada semua spek diatas, maka langkah terakhir yang sobat perlu lakukan dan yang sangat penting adalah berdo'a. Semua usaha yang kita lakukan akan tidak ada artinya tanpa diiringi dengan do'a.

Apa keuntungan melakukan Optimasi Seo Off Page, keuntungan bagi situs atau blog yang sobat miliki akan menjadi lebih Seo friendly, jika situs sobat menjadi lebih seo friendly maka otomatis sobat akan menpunyai banyak pengunjung dan traffic blog sobat akan terus meningkat.

Misalkan situs sobat dilengkapi dengan bisnis internet online PPC seperti google adsense, maka kemungkingan besar pendapatan sobat akan meningkat drastis. Jika situs sobat ingin di lengkapi dengan bisnis online google adsense. Maka sobat bisa melihat artikel saya tentang Cara Diterima Google Adsense.

Mungkin ulasan tentang Cara Mudah Optimasi SEO Off Page saya cukupkan sampai disini dulu. Silahkan sobat melihatv artikel lainnya tentang Cara Optimasi SEO On Page. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi semua sobat blogger.

3 comments