FzxSOukP9eWLy3Mo72Xi63KeSkCBYNuh7jUBui7x

Cara Membuat Blog Seo Friendly

Cara membuat blog seo
Cara Optimasi SEO Friendly Blog adalah langkah awal untuk meningkatkan pengunjung atau traffic blog sobat-sobat semua. Banyak sekali cara agar pengunjung blog meningkat. Salah satunya adalah Optimasi SEO friendly.

Untuk para blogger yang masih awal, mungkin blog yang dimiliki belum bisa berada pada urutan pertama halaman search google. Agar artikel yang anda buat muncul pada halaman pertama search di google, maka sobat harus melakukan Optimasi SEO pada blog sobat agar blog yang sobat miliki menjadi lebih SEO friendly. Untuk membuat artikel pada blog yang sobat miliki menjadi SEO friendly bukanlah hal yang mudah. Anda harus bersabar dan terus berusaha mengoptimasi semua elemen pada blog sobat. Bahkan sampai posisi artikel tampilan yang simple tapi enak dipandang mata dan tidak membosankan.

Jika blog anda sudah SEO friendly maka keuntungan yang sobat dapatkan dari SEO sangat banyak sekali, antara lain pengunjung blog anda akan meningkat pesat, jika blog anda sudah dipasang iklan PPC maka kemungkinan besar pendapatan anda dari blog yang sobat nilik akan lebih meningkat. Jika anda masih belum tau apa itu bisnis PPC dan PTC silahkan kunjungi link ini Bisnis Internet online PTC dan PPC.

Optimasi SEO sendiri dibagi menjadi 2 tahap yaitu :
  1. Optimasi SEO On Page
  2. Optimasi SEO Off Page
Pengertian Optimasi Seo On page

Seo On Page adalah suatu optimasi yang dilakukan dalam tubuh atau bagian bagian pada blog itu sendiri, Seperti artikel dalam blog itu harus asli buatan sobat dan bukan artikel copy paste, penggunaan Meta Tag dalam artikel blog, Posisi artikel dan tampilan template blog.

Aspek pertama yaitu Artikel Seo Friendly

Jika sobat benar benar ingin menekuni dunia blogger, maka sobat ahrus sering blogwalking dan membuat artikel asli buatan sobat sendiri. Jika anda melakukan copy paste alangkah lebih baiknya anda mencantumkan sumbernya agar tidak melanggar TOS blogger. 
Jika anda membuat artikel yang copy paste, saya yakin anda akan kehilangan martabat sebagai blogger yang baik, sobat akan kehilangan daya kreatifitas diri sobat sendiri. Buatlah artikel yang sedang marak di perbincangkan, agar traffic blog anda stabil.

Aspek kedua yaitu Meta Tag Description

Jika anda tidak tahu apa itu meta tag description, saya jelaskan secara singkat dengan bahasa yang insyaAllah mudah dipahami. Jika anda menggunakan Search Engine misal Google. Anda pasti akan mengetikkan keywords atau kata kunci yang akan anda cari informasinya.
Jika sobat sudah mengetikkan kata kunci yang anda kehendaki maka otomatis anda akan mengklik tombol enter.
Nah setelah itu akan muncul artikel artikel dari berbagai blog yang mengandung kata kunci yang anda cari. Disinilah meta tag description akan berpengaruh, jadi meta tag description untuk blogger awan seperti saya bisa disebut kata kunci utama.
Jika meta tag desription yang sobat buat misal "Software terlengkap full Patch", jika ada seorang pengguna internet mengetikkan kata kunci "cara menambah traffic blog". Tidak mungkin artikel yang sobat buat akan tertampil dihalaman hasil pencarian. Tetapi, jika ada pengguna internet yang mengetikkan "software full", maka kemungkinan besar artikel yang sobat buat akan tertampil dihalaman search google.

Cara simple untuk membuat tag description blog anda :
Pertama, log in ke akun blog anda
Kedua, klik pada setting akun blog anda. Lihat gambar dibawah

Cara Meningkatkan SEO Friendly

Ketiga, Klik Basic pada setting. Lalu ganti "description" dengan deskripsi yang anda kehendaki. Lihat gambar dibawah.


Cara Meningkatkan SEO Friendly

Keempat, klik setting lalu klik "search preferences" ubah description sesuai dengan deskripsi yang sobat kehendaki, lalu save setting.


Aspek ketiga yaitu Template Blog 

Semua search engine seperti google, yahoo dan bing sangat menyukai template yang tampilannya simpel dan tidak muluk muluk (terlalu banyak gadget), kesalahan blogger pemula biasanya mereka akan menambahkan banyak sekali gadget atau witget yang hanya akan memberatkan blog.
Search engine juga menyukai template yang cepat loadingnya, atau lebih sering disebut Template yang SEO friendly. Template yang seo friendly harus mempunyai susunan yang baik mulai dari Tag H1 sampai H6. Jika sobat menginginkan template yang Seo friendly, sobat bisa search di google. Sangat banyak sekali para blogger yang menyediakan template yang SEO. Untuk template editan saya akan saya posting pada artikel selanjutnya.

Mungkin ulasan untuk Cara Optimasi SEO cukup Optimasi Seo on page dulu, untuk cara mengkatkan seo off page akan saya bahas setelah artikel ini. Kunjungi juga artikel Cara Diterima Google Adsense.

2 comments

  1. untuk blog yang seo friendly menurut saya kita harus membuat blog kita seringan mungkin dan struktur htmlnya benar, biar gampang di jangkau oleh google robot

    ReplyDelete
  2. yaa.. aspek ringan memang benar, aspek ringannya blog dan struktur html masuk di aspek template gan.. yang saja posting ini hanya aspek umum saja :)

    ReplyDelete